Bagaimana Penggorengan Vakum Dibandingkan Dengan Penggorengan Tradisional

Penggorengan vakum merupakan salah satu metode penggorengan yang lebih sehat dibandingkan dengan metode penggorengan tradisional. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari penggorengan vakum dibandingkan dengan metode penggorengan tradisional:

  1. Menggunakan jumlah minyak yang lebih sedikit: Penggorengan vakum menggunakan tekanan vakum untuk menghilangkan udara dari produk yang akan digoreng, sehingga mengurangi jumlah minyak yang dibutuhkan. Penggorengan vakum biasanya hanya membutuhkan sekitar 20-30% jumlah minyak yang digunakan dalam penggorengan tradisional. Dengan menggunakan jumlah minyak yang lebih sedikit, maka produk yang dihasilkan juga akan lebih rendah lemak dan kalori.
  2. Mencegah degradasi zat: Penggorengan vakum menggunakan suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan penggorengan tradisional, sehingga lebih mencegah terjadinya degradasi zat pada produk yang digoreng. Degradasi zat dapat menyebabkan produk yang digoreng menjadi tidak sehat, karena mengandung senyawa yang tidak diinginkan. Dengan demikian, penggorengan vakum lebih baik untuk menjaga kualitas dan kesehatan produk yang digoreng.
  3. Menjaga kandungan gizi produk: Penggorengan vakum juga bisa menjaga kandungan gizi produk yang digoreng, karena tidak terlalu lama terpapar panas. Penggorengan tradisional, di sisi lain, seringkali menyebabkan produk yang digoreng mengalami kehilangan gizi karena terlalu lama terpapar panas.
  4. Mengurangi risiko penyakit jantung: Penggorengan vakum juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, karena menggunakan jumlah minyak yang lebih sedikit dan menjaga kualitas dan rasa produk yang digoreng. Penggorengan tradisional, di sisi lain, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena menggunakan jumlah minyak yang lebih banyak dan menyebabkan produk yang digoreng menjadi keras, tidak renyah, dan berminyak.
Facebook
Pinterest
Twitter
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Sign up our newsletter to get update information, news and free insight.

Latest Article